15/08/2015

Selamat Datang di Jaklom.com

Jaklom.com, a family traveller blog.

Akhirnya, jaklom.com, blog tentang cerita perjalanan keluarga kami launching juga. Jika di blog kami sebelumnya, yaitu www.liza-fathia.com dan www.situnis.com kontennya bersifat random, bercampur baur, maka disini kami mencoba fokus untuk menulis cerita yang cerita perjalanan kami plus foto-foto sederhana yang kami jepret saat sedang travelling.
Foto Keluarga Pecinta Travelling - JAKLOM!
Cerita dan foto perjalanan kadang sangat simpel bagi sebagian orang, tapi bisa bermakna berbeda bagi orang lain. Contohnya saja photo di ata, diambil saat jalan-jalan sore di sekitaran Blang pidie, tepat nya di Pantai Kuala Katung yang berbatasan langsung dengan PPI Ujung Serangga, Susoh. Untuk mereka yang sudah tiap hari lalu lalang, tinggal atau bekerja disana, pemandangan seperti di atas sama sekali tidak ada yang istimewa. Tapi untuk kami yang tinggal di antara gedung-gedung tinggi, yang kalau mau melihat matahari terbenam saja harus memanjat ke lantai paling atas, itupun kalau cuaca mendukung, bisa melihat surya tenggelam secara live adalah sebuah anugerah yang liar biasa.

Air Terjn di Blang Pidie

Foto yang ini juga begitu. Sebelum kami berkunjung ke sungai ini, kami mampir dulu di rumah seorang warga yang kami kenal saat sama-sama menumpang sebuah angkutan umum dari Banda Aceh ke Blang Pidie. Sebelumnya, pigura bertuliskan "Selamat Datang di Desa Alur Sungai Pinang Kec. Jeumpa" hampir selalu kami lihat saat melintas di jalan negara yang melewati desa tersebut, tanpa pernah terusik untuk masuk ke dalam. Tapi setelah berkunjung ke rumah kakak tersebut, kami diberitahu kalau di desa mereka terdapat sungai yang jernih dan bagus buat makan-makan siang bersama keluarga. Jadinya setelah minuman yang berliau sajikan hanya meninggalkan gelas kosong, kami pun pamit untuk menuju ke tempat yang beliau beritahu. Jaraknya hanya sekitar 300 meter dari rumahnya. Dan setelah tiba di tempatnya, pemandangannya ya seperti yang diceritakan di foto diatas.
Semoga blog jaklom.com ini jadi bacaan menarik buat kawan-kawan dimanapun. Khususnya mereka yang merencanakan perjalanan, mau berwisata bareng keluarga, atau hanya sekedar mengusir penat saat sedang dijebak kemacetan, untuk menyadari bahwa banyak sekali tempat yang layak dikunjungi di dunia ini, tak hanya rumah dan kantor saja. Semoga!

Salam
Tunis dan Liza

Related Posts

Selamat Datang di Jaklom.com
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.