17/04/2016

Tempat Wisata yang Ramah Anak di Yogyakarta


Taman Pintar Yogyakarta (sumber foto: infotujuanwisata.com)

Sudah lama ayah, mama, dan Naqiya tidak jalan-jalan. Iya, sejak ayah harus kembali ke Jerman untuk menyelesaikan studinya (doakan selesai dalam tahun ini ya teman-teman, amiin) Naqiya dan mama hanya jalan-jalan di Aceh Barat Daya (Abdya) atau di Banda Aceh. Seringnya sih hanya di Abdya karena saat ini kami memang tinggal di sana. Rencananya, waktu ayah pulang nanti kami sekeluarga ingin jalan-jalan ke Pulau Jawa, salah satu tujuan kami adalah Yogyakarta.

Sambil menunggu kepulangan ayah ke Indonesia, mama mulai mencari hotel di Jogja tempat kami menginap dan tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang ramah untuk anak-anak. Karena membawa Naqiya yang masih bayi, maka pemilihan tempat wisatanya juga tidak boleh sembarangan, harus aman dan ramah untuk anak. Salah satunya adalah bebas dari asap rokok dan aman untuk anak-anak.

Setelah berselancar di dunia maya, akhirnya mama menemukan 3 tempat wisata yang ramah anak di Yogyakarta. Mau tahu apa saja itu?

1.      Taman pintar
Sesuai dengan namanya, Taman Pintar adalah objek wisata yang dirancang dengan memadukan antara museum dengan taman rekreasi. Jadi, sambil bermain pengunjung bisa belajar atau kebalikannya sambil bermain kita bisa belajar di sana. Contohnya saja bermain di pancuran air dan di taman lalu lintas. Di Taman Pintar, anak-anak juga bisa mengasah kreatifitas dengan menggambar, membatik, membuat gerabah, dan melukis. Naqiya pasti sangat senang tuh. Dan ternyata Taman Pintar ini letaknya tidak jauh dari Malioboro.

2.      Taman Pelangi
Taman Pelangi terletak di Monumen Jogja Kembali. Taman ini merupakan tempat rekreasi malam hari yang cocok untuk anak-anak . Di Taman Pelangi kita akan menikmati hiburan layaknya pasar malam kebanyakan namun lebih kental dengan permainan anak-anak. Yang paling menarik dari tempat wisata ini adalah lampion berwarna-warni seperti pelangi yang pasti sangat disukai oleh anak-anak.
3.      Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Kabarnya Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah tempat wisata keluarga yang sedang hits di Yogya. Konsep waterpark yang ada di Jogja Bay merunut pada waterbom di Bali dan waterpark di Orlando AS. Konon, waterpark ini menjadi waterpark terbesar dan tercanggih di Indonesia karena memiliki lebih dari 19 wahana permainan.

Jogja Bay tidak hanya menawarkan sarana permaianan untuk anak-anak tetapi juga wisata edukasi khususnya tentang bagaimana cara kita bertahan jika terdapat musibah gempa dan tsunami.

Related Posts

Tempat Wisata yang Ramah Anak di Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.